10 Negara Dengan Rata-Rata Koneksi Internet Tercepat


Baru-baru ini Indonesia telah menghadirkan teknologi Internet berbasis 4G, membuat masyarakat memiliki teknologi internet super kencang. Meskipun saat ini masih terbatas di kota-kota besar. Mau gimana lagi, Indonesia adalah negara kepulauan menjadi kendala teknologi ini.

Seperti yang kita rasakan, Internet sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Mau bukti? buktinya kamu baca Artikel ini pakai Internet kan? Tak hanya digunakan sebagai pekerjaan dan pendidikan, internet bisa digunakan sebagai gerbang informasi. Baru baru ini Akamai Technologies sebagai Network Provider dari Amerika Serikat baru saja merilis kecepatan internet yang paling Ngebut di Dunia

10 Negara dengan Internet Paling Cepat di Dunia Tahun 2016

negara dengan internet paling cepat sedunia
Studi menemukan bahwa kecepatan rata-rata akses internet di planet ini adalah 6,3 Mbps, sangat rendah jika dibandingkan dengan 10 negara-negara teratas dalam daftar di bawah ini. Dilansir dari Tech Viral, ini dia 10 negara dengan internet paling cepat di dunia tahun 2016. Kita lihat dari nomor 10 dulu.

10. Finlandia
Finlandia
Negara dengan internet paling cepat nomor 10 di dunia tahun 2016 adalah Finlandia. Negara yang terkenal dengan kualitas pendidikannya ini menyediakan penduduknya akses ke internet kecepatan tinggi dengan rata-rata 17,7 Mbps.

9. Republik Ceko
Czech Republic
Republik Ceko adalah sebuah negara di Eropa Tengah yang terbentuk setelah bubarnya negara Cekoslowakia. Dilihat dari kecepatan internetnya, Republik Ceko mempunyai kecepatan internet rata-rata 17,8 Mbps mengungguli negara-negara maju. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Republik Ceko memiliki tingkat pertumbuhan lebih dari 30%.

8. Belanda
belanda
Belanda atau Netherland merupakan negara yang sebagian besar daratan yang berada di bawah permukaan laut . Walau dalam kondisi begitu, salah satu negara yang pernah menguasai Indonesia ini memang cukup maju di bidang teknologi. Kecepatan rata-rata internetnya 17,9 Mbps, yang menempatkannya di urutan kedelapan.

7. Jepang
Jepang
Walaupun Jepang adalah negara kepulauan merupakan tapi Jepang adalah negara maju di bidang teknologi. Jadi, tidak heran negara tempat lahirnya bermacam-macam Anime ini merupakan salah satu negara yang memiliki infrastruktur serat optik tercanggih di dunia. Rakyat Jepang pun, bisa menikmati kecepatan internet rata-rata 18,2 Mbps.

6. Latvia
Latvia
Masih di Eropa, Latvia adalah sebuah negara di kawasan Baltik yang berpenduduk sedikit. Meski begitu, Latvia punya identitas nasional yang kuat, dengan beragam budaya, kota yang modern, banyak pemandangan-pemandangan indah, hutan yang luas, dan tentu saja memiliki akses internet dengan kecepatan rata-rata 18.3 Mbps.

5. Swiss
Swiss
Swiss adalah negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan Alpen, meski dikenal sebagai negara netral namun tetap memiliki kerja sama internasional yang kuat. Pun demikian kecepatan internetnya, dengan rata-rata 18,7 Mbps. Angka tersebut, merupakan peningkatan 25% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

4. Hong Kong
hong kong
Hong Kong adalah negara pertama yang mencapai kecepatan puncak akses internet di atas 60 Mbps. Namun, saat ini kecepatan rata-rata internet di Hong Kong adalah 19,9 Mbps. Sehingga, menempatkannya di urutan keempat sebagai negara dengan internet paling cepat di dunia tahun 2016.

3. Swedia
Swedia
Swedia merupakan negara yang paling banyak memanfaatkan teknologi, jadi gak heran kalau negara yang terletak di benua Eropa Utara ini mengisi posisi ketiga. Dengan rata-rata kecepatan internet 20,6 Mbps dan meningkat 32% jika dibandingkan dengan tahun 2015.

2. Norwegia
Norwegia
Di posisi ditempati oleh Kongeriket Norge alias Kerajaan Norwegia, negara yang sangat makmur yang terletak di benua Eropa ini memiliki kecepatan rata-rata 21,3 Mbps. Hebatnya, jika dibandingkan dengan tahun 2015 pertumbuhan rata-ratanya meningkat 68% dan merupakan peningkatan tertinggi untuk tahun ini.

1. Korea Selatan

Negara tempat lahirnya Samsung dan LG, yakni Korea Selatan masih menjadi negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Negara yang sekarang sangat terkenal dengan dunia entertainment-nya ini punya kecepatan rata-rata 29 Mbps, lebih dari 80% rumah tangga memiliki akses internet super cepat yang mengagumkan.

Itulah 10 Negara dengan Koneksi internet tercepat didunia
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar